Demi menghemat anggaran cukup banyak perusahaan, terutama startup yang memilih untuk sewa ruang kantor dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Meskipun hanya kantor sewaan, tapi masalah fasilitas tidak kalah dengan miliik perusahaan besar.

Namun nyatanya, memilih mana gedung kantor yang akan disewa bukan perkara mudah bagi beberapa perusahaan. Selain khawatir tidak sesuai dengan ekspektasi, masih banyak alasan lainnya yang membuat perusahaan bingung menentukan pilihan.

Karena itulah, berikut kami bagikan hal-hal apa saja yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih kantor dalam gedung untuk disewa.

Baca juga: Yuk Simak! Inilah Kelebihan Memilih Layanan Sewa Ruang Kantor

Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Saat Memilih Jasa Sewa Ruang Kantor

Jangan khawatir, Anda tidak sendirian karena banyak perusahaan diluar sana yang juga masih bingung menentukan pilihan gedung mana yang akan disewa sebagai kantor. Beberapa faktor berikut ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika memilih jasa sewa ruangan kantor.

1. Lokasi

Lokasi sangat menentukan kemajuan bisnis dan juga citra perusahaan Anda dimata klien. Semakin strategis lokasinya maka makin mudah orang menemukannya. Lokasi kantor yang berada di kawasan strategis juga dianggap lebih prestise dan bisa berdampak pada naiknya gengsi dimata klien.

Sewa ruang kantor di lokasi yang strategis mungkin lebih mahal dari segi harga tapi juga akan memberikan dampak yang positif pada kemajuan bisnis. Anda dapat memilih gedung yang harganya masih masuk dalam budget yang telah ditentukan.

2. Fasilitas dan Infrastrukturnya

Lokasi yang strategis harus didukung juga dengan fasilitas serta infrastruktur yang lengkap untuk menunjang aktivitas bisnis. Jadi, lihat juga apakah di gedung tersebut fasilitas untuk perkantoran sudah lengkap atau belum.

Begitu juga dengan infrastrukturnya, apakah terdapat area publik seperti minimarket, restoran, taman dan sebagainya di sekitar gedung. Yang tidak kalah pentingnya, cek juga apakah transportasi umum melewati daerah tersebut.

3. Ukuran

Faktor lainnya yang perlu Anda perhatikan dalam sewa ruang kantor yaitu ukuran ruangan yang akan disewa untuk kantor. Tentu saja besar kecilnya ukuran ruangan harus disesuaikan dengan jumlah karyawan atau orang yang akan menempatinya. Kantor yang terlalu kecil pastinya tidak nyaman, begitupun kalau terlalu luas menjadi tidak efisien.

4. Bentuk Ruangan

Selain ukurannya, ada beberapa perusahaan yang lebih menyukai bentuk ruangan yang antimainstream. Silakan pilih bentuk ruangan kantor yang sesuai dengan kebutuhan dan juga jenis usaha yang dijalankan agar dapat menunjang produktivitas.

Dengan mempertimbangan beberapa faktor diatas maka Anda bisa mendapatkan jasa sewa ruang kantor yang ideal untuk membantu bisnis berkembang. Memilih untuk menyewa ruang kantor adalah investasi untuk masa depan bisnis Anda. Luangkan waktu untuk melakukan riset dan mempertimbangkan semua faktor yang penting bagi Anda.

Bumi Daya Plaza menawarkan solusi ruang kantor yang ideal untuk berbagai jenis bisnis, mulai dari startup hingga perusahaan multinasional. Kami menyediakan ruang kantor dengan berbagai ukuran dan tata ruang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan berada lokasi yang strategis, prestisius, modern, serta mudah terjangkau.

Hubungi +62 21-3193-6808 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan kami!