Furniture menjadi elemen penting dalam menciptakan desain interior yang indah dan fungsional. Setiap gaya desain interior memiliki karakteristiknya sendiri, dan membutuhkan jenis furniture yang sesuai untuk melengkapinya.

Dengan furniture yang tepat tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, melainkan juga dapat mempercantik ruangan. Itulah mengapa, penting untuk mengetahui macam-macam furniture yang dapat digunakan untuk jangka panjang. 

Jenis Furniture untuk Setiap Desain Interior

Bagi Anda yang ingin melakukan penataan ruang dan desain interior, berikut kami berikan ulasan mengenai beberapa macam furniture yang perlu dipertimbangkan, guna menciptakan suasana yang nyaman, fungsional, dan estetis.

1. Knockdown Furniture

Bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis, knockdown furniture merupakan solusi tepat untuk kebutuhan perabotan Anda. Furniture jenis ini dapat dibongkar pasang dan dipindahkan dengan mudah. Beberapa di antaranya seperti tempat tidur, kitchen set, lemari pakaian, dan meja belajar.

2. Free Standing Furniture

Selanjutnya, terdapat juga jenis furniture free standing yang berdiri sendiri dan tidak terikat pada struktur bangunan. Kelebihannya fleksibel, mudah dipindahkan, dan cocok untuk berbagai gaya desain interior. Misalnya seperti sofa, meja makan, dan coffee table.

3. Built in Furniture

Baca juga: Lebih dari Sekedar Estetika, Ini Manfaat Desain Interior dengan Built-in Furniture

Built in furniture merupakan perabotan yang terpasang permanen pada struktur bangunan. Biasanya memiliki tampilan lebih rapi dan menyatu dengan ruangan, sehingga memaksimalkan ruang yang tersedia. Contohnya seperti rak TV, rak buku, rak Sepatu, dan kabinet.

4. Mobile Furniture

Selain beberapa jenis di atas, terdapat juga mobile furniture yang dapat dipindahkan dengan mudah dan biasanya dilengkapi roda. Perabotan jenis furniture ini cocok untuk ruangan kecil atau yang sering digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti kursi lipat dan meja troli.

5. Inflatable Furniture

Salah satu jenis mebel yang populer adalah inflatable furniture, yang dapat dimodifikasi ukurannya untuk memaksimalkan fungsinya. Jenis ini sangat cocok untuk penggunaan temporer, seperti pada acara-acara outdoor atau saat bepergian. Contohnya adalah kursi pantai dan kasur angin.

Dalam menata sebuah ruangan, pemilihan jenis furniture merupakan kunci untuk menciptakan desain interior yang indah, fungsional, dan sesuai dengan selera Anda. Dengan mempertimbangkan gaya desain interior, faktor-faktor lain seperti ukuran ruangan, budget, dan kebutuhan pribadi, Anda dapat memilih furniture yang tepat untuk ruangan. 

Sebagai respon terhadap kebutuhan tersebut, PT Bumi Daya Plaza memperkuat sektor bisnis di bidang konstruksi dengan membangun dan mengembangkan usaha Workshop Furniture yang dapat menunjang kegiatan pembangunan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik bagi mitra bisnisnya di sektor konstruksi.

Untuk mendapatkan koleksi furniture yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda, kunjungi laman resmi Bumi Daya Plaza!