Furniture berperan penting dalam mengubah ruang menjadi tempat yang nyaman dan estetik. Di antara berbagai jenis, loose furniture atau “furniture lepas” menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan perabotan fleksibel dan mudah dipindahkan untuk mengubah tampilan dan gaya ruangan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Sesuai namanya, furniture model lepas ini tidak terikat dengan bangunan dan dapat dipindahkan dengan mudah. Contoh furniturnya sendiri seperti kursi, meja, rak, dan lainnya, memberikan sentuhan akhir yang membedakan antara ruangan yang biasa dengan yang luar biasa. 

Dan disini, kami akan bagikan beberapa tips pintar dalam memilih dan menata furniture lepas agar Anda bisa menciptakan ruang yang harmonis, fungsional, dan menginspirasi.

Tips Memilih dan Menata Loose Furniture

Memilih dan menata furniture untuk hunian tidak boleh dilakukan sembarangan. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan estetik. Maka dari itu, berikut kami sajikan sejumlah tips yang bisa membantu Anda.

1. Pilih Model yang Konsisten

Memilih furniture yang tepat merupakan langkah penting dalam menata ruangan yang indah dan nyaman. Perhatikan gaya keseluruhan ruang Anda. Misalnya, jika Anda memiliki desain interior minimalis, pilihlah jenis furniture yang sederhana dan minim dekorasi.

2. Pertimbangkan Kualitas Material

Penting juga untuk mempertimbangkan kualitas material yang baik ketika memilih furniture. Sebab, furniture memiliki peran yang signifikan dalam jangka panjang. Furniture yang berkualitas dapat bertahan lama dan bahkan menjadi investasi yang baik dalam jangka panjang.

3. Sesuaikan dengan Dimensi Ruangan

Sebelum membeli loose furniture baru, penting untuk mengukur seluruh ruangan dengan teliti. Pastikan furniture yang Anda pilih tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, sehingga tidak proporsional dengan ruangan.  Pengukuran yang cermat berguna dalam menciptakan ruang yang nyaman dan fungsional.

4. Tentukan Bentuk yang Tepat

Selain mempertimbangkan dimensi ruangan, Anda juga perlu menyesuaikan bentuk atau space ruangan dengan furniture yang akan dibeli. Ini penting untuk memastikan sirkulasi ruangan tetap lancar dan tidak terhambat oleh barang-barang. 

5. Gunakan Warna yang Senada

Tips terakhir untuk penataan loose furniture  yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna. Pastikan warna furniture senada dengan warna ruangan agar tercipta keselarasan yang indah. Anda juga dapat memilih warna sesuai selera untuk memberikan sentuhan personal pada ruangan

Nah, dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda bisa memilih dan menata loose furniture  untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan dalam ruangan. Ingatlah untuk selalu mempertimbangkan ukuran ruangan, gaya desain, kualitas material, kenyamanan penggunaannya, dan tentunya vendor penyedia furnitur yang Anda pilih.

Untuk mendapatkan solusi furniture terbaik, workshop furniture Bumi Daya Plaza adalah tempatnya! Anda akan diberikan panduan oleh para ahli dalam industri furnitur, serta memiliki akses langsung ke beragam koleksi yang kami sediakan. Dengan demikian, Anda bisa memastikan setiap furnitur yang dipilih tidak hanya memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional, tetapi juga berasal dari sumber terpercaya yang menawarkan kualitas terbaik. 

Yuk, kunjungi website resmi Bumi Daya Plaza untuk menciptakan ruangan impian Anda dengan furniture yang sempurna!